Friday 9 August 2024

Kenali Regulasi Membawa Obat dan Kosmetik Untuk Para Traveler dan Jastiper

Sekarang kesadaran akan kesehatan di masyarakat kita sudah semakin meningkat. Industri kosmetik, obat, suplemen dan obat bahan alam mengalami peningkatan dan inovasi yang cukup signifikan sesuai dengan meningkatnya permintaan konsumen.

Walaupun saat ini tren kosmetika dan obat dalam negeri sudah jauh membaik terutama dari segi kualitas, namun ada kalanya ketika kita kena racun dari para influencer yang sedang jalan-jalan keluar negeri. Tidak dipungkiri koq, akupun suka mengikuti trend makeup Korea dan skincare Jepang. Adakalanya produk baru yang launching di negara asalnya tidak masuk ke pasar Indonesia meski sudah ada toko official atau distributor resminya di Indonesia. 

Dengan alasan inilah aku seringkali ikut jastip skincare atau kosmetik pada teman dan kerabat yag sedang jalan-jalan ke Korea atau Jepang.

Tapiii ternyata untuk membawa barag jastip atau oleh-oleh terutama obat dan kosmetik ada regulasi khusus yang tidak bisa dilanggar. Akupun baru tahu karena kemarin Minggu, 4 Agustus 2023 aku megikuti salah satu talkshow di event Wellness Festival 2024 yang diadakan di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Back to Top