Tuesday 10 September 2024

Review Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion with 10% AHA

Seiring dengan bertambahnya usia, serta aktifitas diluar ruangan yang makin sering, belakangan aku merasa kulitku jadi kering dan kusam. Nah, kalau aku cari tahu menganai permasalahan kulitku ini ternyata aku butuh yang namanya eksfoliasi. 
Jadi, usiaku yang sebentar lagi masuk kepala 4 ini sudah mulai butuh bantuan eksfoliasi supaya kulit bisa beregenerasi dengan baik. Eksfoliasi ini sangat membantu proses regenerasi kulit, membantu mengurangi flek hitam dan bekas jerawat. Bahkan jika dilakukan dengan rutin, hasilnya kulit akan terlihat lebih glowing dan cerah.

Sebenarnya eksfoliasi bukan hal baru buat aku, tapi selama ini aku baru berani pakai bahan aktif untuk exfoliasi, AHA, dalam bentuk toner karena paling gentle buat kulitku yang sensitif dan kering. Tapi dua minggu ini aku coba naik level pakai AHA dalam bentuk lotion dan ternyata hasilnya oke banget di kulitku. Jadi beberapa minggu ini aku pakai exfo lotion dari Teratu.




Buat kalian para skincare enthusiast, brand Teratu pasti sudah gak asing lagi, bahkan akupun sebelumnya juga pernah mereview produk Teratu berikut Teratu Bakuchiol Booster Serum dan Teratu Skin Barrier Serum.

Teratu merupakan brand kosmetik yang dikenal memiliki produk skincare yang aman buat kulit yang sensitif dan berjerawat. Teratu memiliki slogan Gak Takut Breakout karena mostly prosuknya bisa membantu mengatasi permasalahan kulit terutama kulit yang sedang break out. Fyi, brand Teratu ini milik beauty content creator, Alifah Ratu yang dulunya juga sesama acne fighter.

Yuk, langsung aja kita review Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion.


Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion with 10% AHA merupakan lotion yang bisa digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.


Dikemas dengan bentuk tube berwarna putih yang terlihat mewah. Tutupnya fliptop rapat jadi tetap aman untuk dibawa traveling. Tersedia isi 100gr (Rp.100.000,-) dan 60gr (Rp.61.000,-) yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan kalian.

Bahan aktif dalam produk ini yaitu AHA (Alpha Hydroxy Acid), adalah jenis exfoliator kimia yang sering digunakan untuk produk perawatan kulit dalam bentuk toner, serum atau lotion. Berbeda dengan BHA, AHA memiliki kandungan air serta larut dalam air yang membuatnya lebih mampu menghidrasi kulit dan tidak menyebabkan kulit mengelupas meskipun bahan ini dikenal sebagai exfoliator.


Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion with 10% AHA ini cukup efektif untuk:
- menyamarkan noda hitam, bekas jerawat dan bekas luka
- mengangkat sel kulit mati
- merangsang regenerasi sel kulit baru
- membantu menghaluskan tekstur kulit (bruntusan)
- menyamarkan kerutan
- mengurangi komedo
- membersihkan pori-pori
- mencerahkan kulit

Perlu diingat ya, bahan aktid exfoliator seperti AHA, BHA dan sejenisnya HANYA BOLEH DIGUNAKAN SAAT MALAM HARI. Karena memiliki efek exfoliasi sehingga ketika menggunakan bahan aktif ini kulit menjadi lebih sensitif. Dan harus segera dibersihkan keesokan paginya, lalu JANGAN LUPA GUNAKAN SUNSCREEN agar hasil exfo lebih maksimal dan tidak menimbulan efek kemerahan pada kulit.

Lotion ini memiliki isi berwarna putih, dengan tekstur yang lembut dan mudah diratakan. Saat digunakan tidak ada rasa lengket atau greasy malah menurutku tidak lengket di kulit tapi tetap terasa melembabkan. Hampir tidak ada wangi yang tercium, jadi sangat aman untuk kalian yang punya kulit sensitif. 


Cara pemakaiannya juga perlu kalian perhatikan ya.. Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion ini bisa kalian gunakan untuk wajah dan badan. Jika kalian gunakan untuk wajah, pastikan kalian sudah pernah atau terbiasa menggunakan produk skincare berbahan AHA dan tidak sensitif dengan bahan tersebut.
Gunakan pada kulit bersih pada malam hari setelah menggunakan toner atau serum. Gunakan hanya 2-3x seminggu saja untuk menghindari over exfo. 

Untuk kalian yang masih pemula dengan exfo, ada baiknya menggunakan produk ini dengan metode skin cycle, digunakan setiap 2 hari sekali berselang seling dengan moisturizer dengan kandungan hydrating. Bisa juga dengan metode skin smoothies, yaitu exfo lotion dimix dengan moisturizer.

Btw, Teratu juga punya koq moisturizer yang bisa kalian gunakan untuk skin smoothies method, namanya Teratu Daily Calm & Soothe Moisturizer. Combo Teratu Smoothing & Brightening Lotion dengan Teratu Daily Calm & Soothe bisa membantu mengurangi efek kemerahan dan memperkuat skin barrier, best combo pokoknya!!




Kondisi kulitk yang aku rasakan setelah 2 minggu rutin pemakaian Teratu Smoothing & Brightening Lotion berselang-seling dengan Teratu Beauty Daily Calm & Soothe adalah kulit yang terasa lebih lembut dan kenyal. Kalau untuk kecerahannya, belum terlalu terlihat namun tekstur kulit jadi lebih halus, noda jerawat juga memudar. 


Jadi buat kalian yang mau coba skin cycle method yang lagi viral, boleh deh kalian coba pakai Teratu Smoothing & Brightening Lotion ini buat skin regime kalian di malam hari dan rasakan sendiri hasilnya.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk dari Teratu, kalian bisa langsung kunjungi websitenya atau social media mereka di:

Teratu Beauty
Wensite: https://www.teratubeauty.com/
Instagram: https://www.instagram.com/teratubeauty/


Baiklah, sampai disini dulu review ku untuk Teratu Beauty Smoothing & Brigthening Lotion, semoga bisa bermanfaat buat kalian semua.. Sampai ketemu di blogpost selanjutnya.. 




No comments :

Post a Comment

Back to Top