Saturday 19 October 2024

REVIEW Xtracare for Extraordinary Slef-Healing and Glowing Skin


Huftt.. Panas dan polusinya Jakarta semakin hari semakin tambah parah, apalagi belakangan ini mulai masuk musim pancaroba. Fyi, Indonesia menduduki peringkat ke-7 sebagai negara dengan tingkat polusi udara tertinggi di dunia. Aku sebagai mommy yang antar dan jemput anak sekolah pakai motor harus berjibaku dengan polusi, keringat dan debu setiap hari. Polutant ini juga merupakan salah satu faktor yang bisa mempercepat penuaan dini pada kulit dan kerusakan barrier kulit. Coba bayangkan ketika berlibur ke Puncak, udaranya segar dan minim polusi, karena ion negatif banyak terdapat di alam. Tubuh kita sesekali perlu menikati ion negatif ini untuk membantu meredakan stress pada tubuh, pikiran dan kulit kita.

Seperti halnya kita yang butuh healing ke tempat wisata alam, kulit kitapun butuh healing lho supaya bisa terbentuk kembali skin barrier yang semakin kuat. Nah, kalau ngomongin tentang skincare, saat ini sedang hype Korean Skincare yang banyak sekali peminatnya. Gak heran sih karena masih sama-sama di Asia jadi mostly orang Indonesia juga cocok menggunakannya. Selain skincare, buat aku dan kalian yang sudah berusia diatas 30 tahun pasti butuh yang namanya perawatan kulit di klinik kecantikan. 


Salah satu klinik kecantikan yang aku kunjungi ada di RS Ciputra yang berlokasi di sekitar perumahan CitraGraden City. Aku biasanya berkonsultasi dengan dokter Handrianto Tjioe, SpDVE, FINSDV dan kali ini aku dikirimin sama mereka PR Package Skincare yang mampu membantu kulit untuk melakukan self-healing. Nama produk ini adalah Xtracare, dan kebetulan aku sudah tidak asing dengan brand ini walaupun sebelumnya aku belum pernah mencobanya. Aku sempat hadir ke acara launching mereka, dan mengulasnya disini Ionic Skincare System, Terobosan Baru untuk Self-Healing Kulit


Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat namun juga mengembalikan kesehatan kulit, Xtracare hadir di bulan Maret lalu. Xtracare ini berada dibawah naungan PT. Interbat Aesthetic yang memperkenalkan produknya sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion. 

Menurut dr. Stanley Setiawan, Sp.DVE, FINSDV, FAADV Ion Balancing Minerals ini merupakan terobosan baru yang sangat penting di dunia kecantikan. Ion Balancing Mineral mampu melakukan self-healing ketika diberi perlakuan yang tepat. Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Apalagi jika dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion yang merupakan formulasi dari ceramide, kolesterol dan asam lemak yang spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia. Maka kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki sendiri jaringam yang rusak atau mengalami penuaan.

Dengan perpaduan tersebut menjadikan Xtracare adalah rangkaian skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji secara klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak. Xtracare terdiri dari 2 tangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Rangkaia prosuk Xtracare ini bisa kalian dapatkan melalui resep dokter di klinik-klinik dermatologi terkemuka.

Rangkaian Xtracare yang aku terima ini merupakan kategori Xtrawhite karena sebelumnya menurut hasil konsultasi kulitku cenderung kusam dan mulai timbul bintik hitam sehingga disarankan menggunakan Xtrawhite untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit. 

Produk yang aku coba beberapa minggu belakangan ini antara lain Xtracare Ionic Brightening Cleanser, Xtracare Ionic Refining Toner dan Xtracare Ionic Radiance Serum. Sekarang yuk kita review masing-masing prosuknya dan bahas hasil pemakaiannya di kulitku setelah sekitar 2 minggu ini aku pakai.

Xtracare Ionic Brightening Cleanser


Merupakan pembersih wajah yang dibilas untuk membersihkan lebih dalam, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Formulanya merupakan kombinasi dari Balancing Minerals dengan Phyto-Lightening Complex untuk membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah.
Xtracare Ionic Brightening Cleanser mengandung key ingredients berupa Stearic Acid, Palmitic Acid, Salicylic Acid, Magnesium PCA dan Calcium Gluconate.



Kemasannya berbentuk tube dan isi produk cukup thick dengan warna putih susu. Ketika dibusakan dengan air bisa menghasilkan busa yang cukup banyak namun tetap terasa lembut di kulit, selain itu ketika digunakan ada rasa sensasi dingin di kulit. Kulit langsung terasa segar.
Aku pakai produk ini 2 kali sehari ketika mandi pagi dan sore. Setelah menggunakan Xtracare Ionic Brightening Cleanser kulit terasa lebih bersih dan kencang tapi tidak sampai terasa efek seperti kulit ketarik.

Xtracare Ionic Refining Toner


Merupakan toner wajah yang lembut, dan tidak mengandung alkohol. Mampu membantu menyeimbangkan pH kulit untuk mejadi base layer bagi tahapan skincare selajutnya. Key Ingredients dari produk ini adalah Magnesium PCA, Calcium Gluconate. Citric Acid, Polyglutamic Acid, Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Dengan pemakaian teratur, produk ini bisa membantu mengecilkan tampilan pori-pori sehingga wajah bisa terlihat glowing.


Dikemas dalam bentuk pump yang ada tutupnya, lebih higienis tapi menurutku kurang tavel friendly karena cukup besar. Teksturnya cair berwarna bening, ketika diaplikasikan ke kulit ada sensasi dingin dan cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket atau berminyak. Produk ini juga bisa dipakai pagi dan malam hari ya. Aku pribadi suka dengan toner ini karena bisa membuat kulit langsung glowing.

Xtracare Ionic Radiance Serum


Serum konsentrat yang mempu meningkatkan kelembaban kulit, mengatasi kulit yang lelah dan kusam, meratakan warna kulit, dan meningkatkan regenerasi kulit. Mengandung key ingredients berupa Calcium Gluconate, Magnesium PCA, Glycerin, Squalane, Dimethicone, Niacinamide, Hyaluronic Acid, Centella Asiatica Extract, Palmitic Acid, dan Phytosphingosine.



Packaging dari produk ini cukup unik, berupa pump namun ada pengunci di bagaian belakang kemasan sehingga aman juka dibawa treaveling. Kemasannyapun tidak terlalu besar dan pipih jadi bisa denga mudah masuk pouch. Kalau yang serum ini cocoknya dipakai di malam hari, dan ketika bangun pagi wajah terasa cerah, lembab dan halus.

Overall, aku cocok pakai rangkaian Xtracare varian yang Xtrawhite. Kondisi kulit jadi lebih lembut, lebih halus dan terlihat lebih cerah. Oh ya, ketiga produk yang aku coba ini memili aroma wangi yang senada. Kalau kalian suka pakai skincare dengan kandungan herbal khas Korea, kalian pasti sudah familiar dengan aromanya. Ada aroma herbal, ginseng dan asa sedikit wangi citrus. Aku pribadi sih suka wanginya, tapi jangan khawatir wanginya ini tidak terlalu pekat koq, masih sangat enjoyable.

So, penasaran untuk mencoba Ionic Skincare untuk self-healing kulit kamu, pastiin kalian coba juga rangkaian Xtracare yaa.. Sampai jumpa di blogpost selajutnya.. 



No comments :

Post a Comment

Back to Top